Artikel

Tempat Menarik di Wisata Halal Turki
Tempat Menarik di Wisata Halal Turki

Tempat Menarik di Wisata Halal Turki

Salah satu tujuan wisata untuk paket Wisata Halal Turki adalah Turki, negara yang berbatasan dengan Eropa dan hanya dipisahkan oleh selat.

Turki telah menjadi salah satu tujuan wisata di seluruh dunia. Tidak hanya dikunjungi dan dikagumi oleh wisatawan Muslim tetapi juga oleh wisatawan non-Muslim dari seluruh dunia. Turki juga menawarkan keindahan dan keunikan alam serta budaya dan tradisi dan bangunan bersejarah yang menggabungkan gaya arsitektur Asia (Islam) dan Eropa.

Turki sebagai tujuan Wisata Halal Turki memiliki banyak situs yang unik dan bersejarah. Mayoritas turis Muslim sering berkunjung selama perjalanan Umroh dan Turki, tetapi hanya sedikit dari mereka yang mengunjunginya secara langsung.

Turki memiliki banyak masjid yang indah, istana dan museum centenarians. Masakan Turki juga halal dan akrab di masyarakat internasional, termasuk di Indonesia. Kebanyakan masakan Turki terbuat dari daging domba, misalnya kebab, tetapi ada juga beberapa yang menggunakan sereal dan buah-buahan.

Turki Setiap daerah memiliki budaya, alam wisata, jenis masakan yang berbeda dan unik.

Keunikan lain dari Turki adalah kekayaan flora dan fauna, campuran dari iklim Asia dan Eropa. Jika Anda berkunjung di musim semi antara Maret dan April, Anda akan melihat tulip dan festival bunga tulip. Sejauh ini, kami berpikir bahwa tulip adalah flora asli Eropa, meskipun bunga ini diimpor dari Turki ke Eropa untuk menjadi simbol negara Eropa.

Beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi di Wisata Halal Turki sebagai berikut:

Menarik: Tempat Wisata Halal Turki

Istanbul, Turki

Terletak antara Asia dan Eropa, Turki merupakan negara dengan populasi yang unik dan penuh dengan Muslim. Posisinya yang menghubungkan dua benua menjadikan kekayaan budaya, tradisi, dan sejarah menjadi pengalaman Ramadhan yang berbeda. 

Kota Istanbul juga merupakan kaya akan arsitektur nuansa Islam, seperti masjid biru yang ikonis dan pengalaman spiritual Hagia Sophia. Selain itu, bepergian ke Turki lebih menarik karena ada berbagai pertunjukkan di jalan-jalan seperti karnaval. Selain itu, dalam wisata kuliner halal juga akan menjadi pilihan yang tak terlupakan. BerbagaimMasakan terkenal seperti Simit, Sucuk dan Lahmacun juga tersedia di seluruh kota.

Masjid Biru atau Masjid Sultan Ahmet

Sultan Ahmet Camii atau Masjid Sultan Ahmet adalah masjid bersejarah yang indah yang terletak di Istanbul, Turki. Masjid ini juga dikenal dengan Masjid Biru, karena pada dinding interiornya yang dihiasi dengan 20.000 buah keramik biru. 

Masjid Biru dibangun pada 1616 pada masa pemerintahan Sultan Ahmed I dan menggabungkan gaya arsitektur Islam dan Ottoman klasik. Masjid ini memiliki bentuk yang mirip dengan Hagia Sophia dengan banyak kubah yang tampak dilapiskan dan menara di kedua sisi. Secara total, ada 9 kubah (1 kubah utama dan 8 sekunder) dan 6 menara di masjid ini.

Berbeda dengan Basilika Hagia Sophia yang telah berubah menjadi museum, Masjid Biru yang masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah dan merupakan masjid pertama Istanbul. Selain interiornya yang indah dan dihiasi banyak keramik dan lampu, Masjid Sultan Ahmed juga memiliki halaman besar yang menambah kemegahan masjid ini.

Hippodrome (Sultan Ahmet Square)

Pacuan kuda adalah tempat bekas pacuan kuda selama Kekaisaran Romawi. Sekarang taman atau ruang terbuka yang disebut Lapangan Sultanahmet, Sultanahmet Meydani atau At Meydani. Taman ini terletak di Istanbul, Turki, dan berada di area termasuk Basilica Cistern, Masjid Biru, dan Hagia Sophia. Bangunan Hippodrome yang ada di zaman kuno tidak ada lagi dan hanya 2 obelisk dan 1 pilar yang tersisa.

Di Sultan Ahmet Square Anda juga akan menemukan sejumlah bangku taman yang dapat Anda gunakan untuk beristirahat dan bersantai sedikit setelah mengunjungi Hagia Sophia, Masjid Biru dan Basilica Cistern. Jangan lupa melihat juga air mancur Jerman (Alman Çeşmesi) di sini. Air mancur Jerman atau air mancur Kaiser Wilhelm adalah air mancur arsitektur neo-Bizantium yang disumbangkan oleh Kaisar Jerman Wilhelm II. Bangunan air mancur ini terletak di pintu masuk Arena Pacuan Kuda Utara, persis di depan Masjid Biru.

Istana Topkapi

Istana Topkapi. adalah bekas kompleks istana tempat kediaman Sultan Ottoman sekarang menjadi museum. Istana ini dibangun pada tahun 1459 pada zaman Sultan Mehmed II dan dihuni oleh sultan-sultan Ottoman Turki selama sekitar 400 tahun. 

Istana Topkapi selain tempat tinggal pribadi Sultan, istana ini juga berfungsi sebagai pusat pemerintahan dengan partisipasi para pejabat pengadilan di kompleks. 

Tempat Menarik di Wisata Halal Turki

Admin Uhud Tour

info@uhudtour.com

Uhud Tour merupakan Travel Umroh yang Insya Allah sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan bimbingan Ustad Khalid Basalamah