Artikel

Destinasi Wisata Halal Tour ke Jepang
Destinasi Wisata Halal Tour ke Jepang

Destinasi Wisata Halal Tour ke Jepang

Jepang sebagai Negara yang memiliki kekayaan alam dan budaya tentu merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa anda pilih jika anda berencana untuk berwisata. Lihat saja bagaimana indahnya pesona alam seperti terbentangnya gunung Fuji, mekarnya  bunga sakura dan budaya – budaya yang unik yang bisa jadi tidak anda temukan di Negara lain. Pesona inilah yang menjadi daya tarik jepang untuk dikunjungi para wisatawan.

Kendala yang biasanya didapati ketika berwisata ke Jepang. Terutama bagi anda Muslim Traveller adalah karena Jepang merupakan Negara yang memiliki jumlah pemeluk agama Islam yang sedikit atau minoritas. Karena kurangnya penduduk muslim, bisa dipastikan anda juga berpikiran bahwa akan kesulitan untuk mencari masjid ataupun makanan halal disana. Tapi jangan khawatir dengan masalah-masalah diatas. Karena sekarang sudah ada paket Wisata Halal Tour yang bisa anda pilih jika anda para muslim traveler ingin diakomodasi dengan paket wisata yang menjamin disetiap destinasi wisata mereka dan makan yang akan mereka konsumsi Halal. 

Dan tahukah anda, ternyata Negara yang punya julukan Negeri matahari terbit ini merupakan peringkat ke 4 sebagai destinasi wisata Halal non OKI (Organisasi Kerjasama ISlam) yang sering dikunjungi wisata muslim. Jadi jangan khawatir untuk berwisata ke Jepang. 

Nah mau tau apa saja kah tempat-tempat yang biasanya akan anda kunjungi ketika menggunakan Paket Wisata Halal Tour? Yuk simak beberapa penjelasan destinasi berikut :

1. Masjid Tokyo Camii Mosque
Jangan lupa, jika anda menggunakan paket wisata halal tour. Anda harus memastikan  apakah salah satu tempat yang akan dkunjungi adalah Masjid Tokyo Camii ini. Terletak di dekat Stasiun Yoyogi Uehara, Shibuya, Tokyo.
 
Masjid Tokyo Camii ini adalah salah satu dari 80 masjid yang berada di Jepang dan terkenal akan keindahan masjidnya. Biasanya dimasjid ini juga biasa dilaksanakan sholat Jumat oleh umat islam disana. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, Masjid yang memiliki 2 lantai ini terbagi menjadi tempat ibadah dan tempat pusat kebudayaan. Budaya islam yang kental disini adalah kebudayaan Turki. Bisa dilihat banyaknya souvenir-souvenir yang berbau turki disini. Dan jika anda berencana untuk sholat, anda pun bisa pergi ke lantai 2 untuk melaksanakan sholat.
 
Jika anda ingin mengikuti Tour yang diselenggarakan oleh pihak masjid Tokyo Camii, anda bisa datang ke Camii Mosque ini pada hari sabtu ataupun ahad. Tour yang diselengarakan sekitar 90 menit ini akan mengenalan anda seputar pengetahuan islam, dan juga tentang Tokyo Camii.
 
2. Masjid Osaka
Seperti namanya, Masjid Osaka ini terletak di daerah Osaka. Jika anda melihat masjid ini dari luar. Mungkin tidak terlalu terlihat seperti masjid umumnya yang memiliki sebuah kubah ataupun memilii tower-tower yang menjulang disekitarnya.  Masjid ini terlihat seperti ruko yang memiliki 4 lantai. Masjid ini biasanya digunakan umat muslim daerah Osaka untuk bisa beribadah sholat dan kegiatan keagamaan lainnya. Jadi jika anda berkunjung ke Osaka, jangan lupa untuk mampir ke masjid Osaka ini. 
 
3. Universal Studio Osaka
Setelah anda puas berkunjung ke masjid, anda bisa bertamasya ke Universal Studio Osaka. Universal studio Osaka ini merupakan Studio Universal pertama yang dibangun diluar daerah Amerika. Disana anda bisa menikmati lebih dari 20 atraksi dan berbagai macam event yang bisa anda nikmati jika berkunjung kesana. 
 
4. Taman Nasional Shinjuku Gyoen & Ueno Park
Jika anda berkunjung pada musim saat bunga sakura bermekaran. Jangan lupa untuk singgahi Taman nasional Shinjuku Gyoen serta Ueno Park. Terletak di Shinjuku-ku, Tokyo. Taman Nasional Shinjuku Gyoen ini bisa menjadi destinasi anda untuk berfoto-foto dengan indahnya bunga sakura.   
 
Untuk Ueno Park, Taman ini bisa anda dapati didaerah Taitou-ku, Tokyo. Daerah ini yang lumayan terkenal untuk dikunjungi ketika sakura bermekaran. Banyak para wisatawan lokal maupun internasional yang piknik dan bertamasya dengan krabat atau pun keluarga.  Jadi jangan sampai melewatkan moment bunga sakura mekar di dua taman ini ya. 
 
5.  Arashiyama Bamboo Grove
Anda ingin mendatangi tempat alam terbuka yang sering dijadikan tempat syuting film maupun iklan? Arashiyama lah jawabanya. Arashiyama ini berada di Kyoto dan merupakan destinasi utama jika berkunjung ke Kyoto. 

Di Arashiyama terdapat sebuah jembatan klasik yang terkenal bernama Togetsu-kyo. Jembatan ini merupakan jembatan yang melintang diatas sungai katsura. Selain jembatan ini, yang menjadi daya tarik dari Arashiyama ini hutan bambunya. Hutan bambu ini menjadi spot yang sangat bagus dan sering lo digunakan sebagai latar dari pembuatan iklan maupun film. Jadi jangan sampai melewatkan hutan bambu ini untuk berfoto-foto.

Itulah beberapa tempat yang bisa anda kunjungi di Jepang ketika anda memilih Wisata Halal Tour. Semoga bisa membantu anda untuk berjalan-jalan di Jepang.

Destinasi Wisata Halal Tour ke Jepang

Admin Uhud Tour

info@uhudtour.com

Uhud Tour merupakan Travel Umroh yang Insya Allah sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan bimbingan Ustad Khalid Basalamah